Kamis, 12 Maret 2009

Manchester United menang atas Inter Milan 2 - 0

Dua gol dalam waktu empat menit awal di masing-masing babak membawa Manchester United menang agregat 2-0 untuk menyisihkan Juara Italia, Inter Milan, dari ajang Liga Champions di Old Trafford

Sir Alex Ferguson Pelatih Manchester United sangat bangga dengan kemenangan timnya atas Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3) dini hari WIB, Fergie (sebutan Ferguson) menyatakan kalau timnya akan bermain semakin baik di babak berikutnya.

"Setan Merah" menyusul kompatriot Inggris lainnya, Liverpool dan Chelsea, untuk melaju ke perempatfinal, menyatakan tidak mudah bagi MU menaklukkan pimpinan klasemen Serie A di Old Trafford. Lagi pula, "I Nerazzurri" menggunakan lima bek untuk melapis kiper Julio Cesar.
Namun, berkat kegigihan Ryan Giggs sang Kapten melalui tendangan penjuru dan ditanduk bek Nemanja Vidic, membuka keunggulan pada menit keempat babak pertama.
Lengahnya konsentrasi Inter setelah kick off kembali terjadi empat menit pasca turun minum. Kali ini umpan matang Wayne Rooney disambut sundulan Cristiano Ronaldo untuk kedudukan 2-0.
Sebenarnya, Inter mampu tampil baik dan sempat mengendalikan permainan di babak pertama.
Namun sayang, penetrasi serangan mereka selalu kandas karena striker Zlatan Ibrahimovic seringkali kehilangan dukungan
ketika tengah menguasai bola di daerah pertahanan tuan rumah.
Penyerang Mario Balotelli yang menjadi tandemnya sering terlambat naik
karena terus dihadang John O'Shea yang tak segan menerapkan permainan keras.
Hingga menit akhir, Inter tetap tak mampu mencetak gol dan membuat Mourinho menuai kekalahan kedua dari Sir Alex Ferguson dalam 12 kali pertemuan sepanjang karir kepelatihan.
Keberhasilan ini juga membuat MU memperpanjang tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan Liga Champions dan juga peluangny untuk menyapu bersih lima gelar yang bisa direbut di musim ini.
ungkap Ferguson kepada Manchester Evening News : "Saya kira ini undian sulit apalagi harus meladeni pengalaman mereka (Inter), jadi kami senang bisa lolos, ini hasil bagus bagi kami, Kami memulai laga dengan baik dan saya kira ini salah satu malam di mana kami hanya mencetak sedikit gol."

MU dan tiga tim lain dari Inggris kini meletakkan kaki pereka di perempat final Liga Champions. Jalan masih panjang untuk mempertahankan gelar yang mereka rebut musim lalu. Ferguson berjanji akan memperbaiki penampilan tim di putaran selanjutnya.

"Kami bermain lawan tim dengan potensi besar dan mereka bermain maksimal. Lolos ke perempat final jelas bernilai besar karena kami akan lebih baik di babak berikutnya," tambah Fergie.

Sementara Kapten Inter Milan Javier Zanetti lagi-lagi gagal membawa timnya unjuk gigi di ajang Liga Champions menyebut kekalahan itu harus ditanggapi dengan kepala tegak.
Zanetti tidak melihat kegagalan mencetak gol itu sebagai sebuah dosa yang mencoreng reputasi mereka. Baginya, sikap dan semangat juang Inter pada leg kedua di Old Trafford
menunjukkan bahwa mereka bukan tim yang mudah menyerah. "Kami sedikit menyesal, tapi kami tersingkir dengan kepala tegak," kata pemain Argentina tersebut."Aku harus bilang bahwa aku bangga dengan rekan-rekan satu tim karena mereka menunjukkan karakter kuat di tempat yang sulit."
Zanetti mengakui, di babak pertama timnya sempat menguasai jalannya permainan dan mendapatkan beberapa peluang emas.
Sayangnya, Zlatan Ibrahimovic dan Dejan Stankovic tak dapat mengubahnya menjadi gol.
Inter menjadi satu-satunya tim Italia yang tak berhasil menjebol gawang lawan di babak 16 besar. Ini menjadi kekalahan ketiga bagi "La Benemata" di babak knock-out selama tiga tahun terakhir.
Jelas merupakan prestasi kurang baik dari pimpinan klasemen Serie A itu mengingat pelatih mereka, Jose Mourinho, dikenal punya rekor bagus saat melawan MU.

Bagi Inter Milan Serie A menjadi satu-satunya turnamen yang paling mungkin dimenangi tim asuhan Mourinho tahun ini.
Mereka memang masih bermain di Coppa Italia. Namun, kekalahan 0-3 lawan Sampdoria di leg pertama semifinal membuat langkah mereka kembali ke partai puncak menjadi lebih sulit.

Sumber :
Berbagai Sumber

Related Posts :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar