Kamis, 12 Maret 2009

Inggris berbangga hati - Italia bersedih


Inggris boleh berbangga hati dengan sukses menempatkan empat wakilnya ke perempatfinal Liga Champions. Sementara Italia wajib bersedih karena seluruh wakilnya rontok.

Dua klub Inggris sudah lolos pada matchday pertama, Rabu (11/3/2009) dinihari WIB. Mereka adalah Liverpool yang mengatasi Real Madrid dan Chelsea yang melewati Juventus.

Jejak mereka sukses dinapaktilasi oleh Manchester United dan Arsenal. Bukan kebetulan bila dua tim itu berhasil merebut tiket 8 Besar dengan kemenangan atas klub-klub Italia.

Di kandang sendiri, MU tidak mengulangi kesalahan mereka di leg pertama ketika 'Setan Merah' gagal mencetak gol. Dua gol dari Nemanja Vidic dan Cristiano Ronaldo memenangkan sang juara bertahan.

Kali ini Inter dibuat tak berdaya oleh kedigdayaan MU. Kiper Julio Cesar yang menjadi pahlawan Nerazzurri di pertemuan pertama kali ini harus kebobolan dua gol meski tetap tampil bagus mencegah gol-gol tambahan.

Jalan lebih berliku ditempuh oleh Arsenal yang mengandaskan AS Roma lewat adu penalti.
Pasukan Arsene Wenger harus menerima kekalahan 0-1 dari tim tuan rumah sehingga pertandingan harus memasuki perpanjangan waktu dan akhirnya adu penalti.

Di sini, kematangan mental Arsenal patut dipuji. Meski banyak diisi pemain-pemain muda,
nyatanya Samir Nasri cs cukup bermental baja dengan menang 7-6 di bawah tekanan suporter lawan.

Namun klub Inggris tidak berhak memonopoli sanjungan karena masih ada Barcelona yang mengatasi Lyon 5-2. Barca yang ganas di awal musim sebelum sedikit tersendat,
kini sudah kembali ke performa terbaiknya.

Trisula Lionel Messi, Samuel Eto'o dan Thierry Henry menjadi mimpi buruk Lyon yang prestasinya di Eropa sebenarnya sangat stabil. Kemenangan ini bagaimanapun telah mengembalikan Azulgrana kembali ke kelompok para favorit.

Barcelona ditemani Villarreal sebagai wakil tanah Matador yang lolos ke 8 Besar, setelah Atletico Madrid disungkurkan Porto.

Bila ada tumpuan harapan untuk merontokkan dominasi Inggris, barangkali asa itu kini ada di pundak Barca.


Sumber : Detik



Related Posts :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar